Jumat, 08 Januari 2021

The NICE JOB

 The NICE JOB ( part 1 )

Menjadi Seorang Ibu dan Guru di Masa Pandemi

Oleh : Ema Erni Awati 


       


         Dua bulan  saya lalui dengan launchingnya sweet baby yang kedua. Masa pandemi menjadi salah satu keuntungan buat saya. Karena saya tetap bisa mengajar dan bisa mengasuh sweet baby. Yupz, mungkin ini rencana Tuhan. Orang bilang bayi itu kerjanya tidur. Tapi bayi saya kali ini sering melek. Suka di gendong waktu tidur dan bangun lagi saat di turunkan dari gendongan. Sehingga untuk mengerjakan sesuatu yang biasanya 1 jam bisa jadi lebih dari 2 jam atau berjam - jam.

        Penilaian Akhir Semester I pada akhir tahun 2020, semua guru diwajibkan membuat soal sesuai apa yang telah diajarkan kepada siswa - siswinya di masa pandemi. Sayapun diharuskan membuat soal Bahasa Inggris dari kelas I - VI. Segala aktivitas rumah selesai termasuk memandikan sweet baby dan menidurkanya. Mulailah saya membuka laptop, mencoba menuliskan beberapa soal. belum sampai 5 menit saya membuat soal, sweet baby sayapun terbangun, menangis dan sayapun harus mengangkatnya dari tempat tidur. Beberapa saat saya gendong, diapun tertidur kembali. Kembali lagi saya beraksi melanjutkan soal. " Ngoeekk, ngoooekkk..." lagi - lagi dia terbangun. Saya ulangi hal yang sama, menggendongnya dan menidurkannya, dan kembali lagi menulis soal. Hal itu berulang sampai waktu dhuhur tiba. Soal PAS I untuk satu kelaspun belum selesai. Raga dan otak sudah lelah, waktunya bersujud dan beristirahat. 

        Hal yang sama terulang pada hari berikutnya, hingga waktu mengumpulkan soal hampir tiba. Akhirnya sweet baby saya titipkan ke rumah budhenya yang dekat dengan rumah. Jam kerjapun di mulai. Alhamdulillah sampai dhuhur selesai lanjut saya kirim melalui whats app. Huuufftt, akhirnya saya bisa menjemput sweet baby kembali dan melanjutkan kewajiban sebagai seorang ibu. 

       Thank's to Budhe endut yang siaga menjaga sweet babyku. Lain waktu saya titip - titip lagi. Mungkin bukan saya saja yang punya pengalaman seperti ini. Let's semangat buat bunda - bunda pendidik yang punya baby - baby imut di masa pandemi ini. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Lisence by Mohib Asrori | Copright | 2020